10/06/16

Setelah Mark Zuckerberg, Kini Giliran Co-Founder Twitter Jadi Sasaran Hacker

Exhacking.net - Masih ingat mengenai akun media sosial Mark Zuckerberg yang diretas oleh hacker belum lama ini?
Ya, akun media sosial Mark menjadi sasaran empuk para hacker atau peretas yang mengatasnamakan OurMine Team,
antara lain adalah akun Twitter, Pinterest dan kabarnya akun Instagram CEO Facebook tersebut juga diretas.

Namun ternyata nasib sama dialami salah satu petinggi media sosial dengan logo burung bewarna biru, Twitter. Dilansir dari Mashable, Jumat (10/6/2016), disebutkan bahwa kini akun media sosial Co-Founder dan mantan CEO Twitter, Evan Williams, juga diretas oleh kelompok hacker yang sama.

Pada cuitannya, akun dengan nama @ev tersebut mengatakan “Hai, ini OurMine Team, kami sedang menguji sistem keamanan Anda. Silahkan hubungi kami”. Namun Williams mengatakan bahwa para peretas ini tidak langsung membobol akun media sosial Twitternya, namun melalui akun Foursquare miliknya.
Jadi para peretas ini membuat postingan melalui akun Foursquare Evan Williams, kemudian dibagikannya ke Twitter. Tidak butuh waktu lama, Williams langsung mengetahui hal tersebut dan menghapus cuitan tersebut pada akun Twitter dan Foursquare miliknya.

Memang nampaknya akhir-akhir ini sedang marak peretasan akun media sosial karena seperti berita sebelumnya, juga dikatakan bahwa database para pengguna LinkedIn bocor dan kemungkinan password dari semua akun media sosial yang terdapat pada database tersebut sama. Sehingga memudahkan para peretas untuk masuk tanpa bersusah payah.

Haris 32
Haris 32

I'm Just A Writer blogger usual And Happy to do some experiments And my dreams Want To Become A programmer and i love Linux.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar jika ada yang ingin di tanyakan 😊