16/06/16

Twitter Diretas, 32 Juta Pengguna Terancam

Exhacking.net - Kepopuleran media sosial Twiter membuatnya rentan terhadap serangan peretas. Menurut LeakedSource, sebuah situs yang mengumpulkan database login curian, terdapat 32.880.300 akun Twitter yang dicoba untuk diperjualbelikan.

Saat kami mengakses situs LeakedSource, sebuah akun dengan nama Tessa88@exploit.im ditulis memiliki data  32.880.300 data akun Twitter.  Data ini  terdiri dari satu atau dua alamat surat elektronik (surel), username dan password untuk mengakses berbagai akun.
Akun Twitter musikus Katy Perry, Drake serta Pendiri Twitter Evan Williams disebut-sebut berada dalam daftar tersebut.

"Penjelasan untuk ini adalah puluhan juta orang telah terinfeksi oleh malware dan malware yang dikirim setiap nama pengguna dan password disimpan dari browser, seperti Chrome dan Firefox, kembali ke hacker dari semua situs web, termasuk Twitter,"
tulis LeakedSource di situsnya.

Secara resmi, Twitter membantah berita itu. Melalui akun dukungan terverifikasi @Support, Twitter mengatakan telah mengambil langkah-langkah untuk melindungi pengguna dari kemungkinan kebocoran password ini.
Security Officer Twitter, Michael Coates, pada Kamis, (9/6/2016) menegaskan telah menelusuri informasi ini dan memastikan tidak ada ganguan keamanan akun pengguna Twitter.
Pada bagian lain, TechCrunch mencatat bahwa mungkin daftar password yang dipublikasi Leakedsource hanya password lama yang beredar di pasar gelap.

Dari deretan password yang dipublikasi, 123456 digunakan oleh 120,417 pengguna. Disusul dengan 123456789 oleh 32,775 akun pengguna dan qwerty sebanyak 22,770 akun.
Berikut deretan password yang dirilis, namun kebenaranya masih diragukan.
 Tak hanya password, rilis email yang diretas juga ditampilkan :
Haris 32
Haris 32

I'm Just A Writer blogger usual And Happy to do some experiments And my dreams Want To Become A programmer and i love Linux.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar jika ada yang ingin di tanyakan 😊